Find us on facebook

Senin, 24 Agustus 2015

On 21.52 by kyrakara in    No comments
Pintu masuk utama Namdaemun Market


Akhir Pekan yang lalu, salah seorang sahabat Kyrakara sempat mengunjungi kota Seoul Korea Selatan untuk berlibur, dan sista penggemar Korea sejati ini bercerita tentang banyak tempat menarik di kota Seoul.
Salah satu yang diceritakan adalah Namdaemun market, pasar tertua di Korea Selatan.

Pasar ini sudah ada sejak 1.414 tahun yang lalu, atau sejak Korea masih ada dalam wilayah Dinasti Joseon nih sis FYI, Dinasti Joseon adalah dinasti terlama yang memerintah Korea loh.

Namdaemun sudah ada sejak zaman Dinasti Joseon,
 Di Indonesia, tempat ini disebut juga Pasar Sis, hehehe, ya iyalah masa ya iyadong. Namdaemun mirip dengan pasar Tanah abang, Asemka, dan Mangga dua dijadikan satu.

Yap tempat ini menjual semua barang barang kebutuhan sehari hari orang Korea, dan juga banyak Souvenir untuk turis juga tentunya.

Di Nandaemun, juga terdapat banyak tempat kuliner yang memanjakan lidah kita nih sis, seperti Hodduk/Korean Rice Cake, semacam kue beras goreng Korea yang dicampur dengan Sayuran, Madu dan bumbu khas korea, juga Kimchi-jjigae, semacam sup kimchi & sayuran, tetapi hati hati karena makanan ini non Halal, yang lagi diet, hati hati yaa, hehehe.
Salah satu sudut Namdaemun yang menjual Suvenir Korea.

Hodduk, Kue beras Korea

Kimchi-Jjigae, sup Kimchi dan sayuran.
Setelah ini Kyrakara masih akan menghadirkan liputan-liputan lainnya dari sahabat kami, baik yang di Korea atau para K-Lovers sejati nih sis. Berlibur makin asyik dengan aksesoris nomor satu kesayangan kita Kyrakara.

http://kyrakara.com/

0 komentar:

Posting Komentar